nuffnang

Selasa, 4 Februari 2014

Kali pertama yang harus engkau datangi ketika bermasalah adalah Allah. Kali pertama yang harus engkau datangi untuk diminta tolong adalah Allah. Allah-lah pertama-tama yang harus engkau datangi.

"Mohonlah pertolongan kepada Allah dan bersabarlah; sesungguhnya bumi ini kepunyaan Allah; dipusakakan-Nya kepada siapa yang dihendaki-Nya dari hamba-hamba-Nya. Dan kesudahan yang baik adalah bagi orang-orang yang bertakwa." (Q.S. Al-A’raf [7] : 128)

Kejarlah Allah dengan mengejar pertolongan-Nya, ridha-Nya, dan kasih sayang-Nya, sambil kita berikhtiar kepada dunia-Nya. Sungguh, tidak ada yang bisa membayarkan utang-utangmu kecuali Allah. Sungguh, tidak ada yang bisa membebaskanmu dari kesulitan, baik itu penyakit, kemiskinan dan musibah kecuali Allah yang membaskan-Nya. Sungguh, tidak ada yang bisa mendatangkan rezeki, harta kekayaan, dan anak keturunan kecuali Allah jua yang juga akan mempersembahkan-Nya. Pertolongan hanyalah milik Allah. Hanya kepada-Nya-lah kita meminta terhadap apa yang tidak bisa dipinta kepada makhluk-Nya. Semoga Allah menolong kita, kapan dan dimanapun kita membutuhkan-Nya. Aamiin..

Katakanlah: "Seluruh pertolongan itu milik Allah semata. Kepunyaan-Nya kekuasaan langit dan bumi. Kemudian kepada- Nyalah kamu dikembalikan" (Q.S. Az-Zumar [39] : 44)

Marilah kita berdoa, bermunajat kepada Allah. Semoga Allah mengampuni kita, dan menghapuskan kita dari segala dosa yang telah lalu.

Ya Allah,
Ampunilah semua dosa-dosa kami, baik sengaja atau pun tidak, berkahilah kami, ramahtilah kami, berikanlah kami hidayah-Mu agar kami senantiasa dekat kepada-Mu hingga akhir hayat.

Aamiin ya Rabbal'alamin


- https://www.facebook.com/pages/Ustad-Yusuf-Mansyur/

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Catatan Popular